Penusukan Jemaat HKBP Bisa Jadi Momentum SBY Buktikan Retorikanya

Minggu, 12/09/2010 18:06 WIB
Penusukan Jemaat HKBP Bisa Jadi Momentum SBY Buktikan Retorikanya
Aprizal Rahmatullah – detikNews

Jakarta – Penusukan pada jemaat yang duduk dalam majelis HKBP Pondok Timur Indah Asia Sihombing dikecam berbagai kalangan. Namun peristiwa ini dinilai bisa menjadi momentum bagi Presiden SBY untuk membuktikan retorikanya.

“Ini adalah momentum bagi pemerintahan SBY untuk membuktikan retorikanya untuk merawat dan menjaga perdamaian dan keberagaman di tanah air,” ujar Ketua Setara Institut Hendardi dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Minggu (12/9/2010).

Kepolisian pun didesak agar segera mengusut tuntas tindak kekerasan tersebut. Setara Institute khawatir peristiwa kriminal yang menimpa jemaat HKBP akan menjadi gelap dan tidak terusut.

“Sebagaimana peristiwa yang terjadi pada Harian Tempo dan aktivis ICW,” sambung Hendardi.

Meski mendapat kekerasan, namun Hendardi berharap jemaat HKBP bisa menahan diri dan tetap memperjuangkan hak-hak sipilnya dengan damai. Dia pun menyuport para jemaat agar terus maju.

Sebelumnya, pada Minggu (12/9) sekitar pukul 09.05 WIB, Asia Sihombing, anggota majelis HKBP Pondok Timur Indah, Bekasiyang sedang berjalan beriringan dengan jemaat lainnya ditusuk perutnya oleh orang tidak dikenal. Pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor. Lokasi kejadian di sekitar daerah Ciketing Mustika Jaya. Akibat peristiwa tersebut, Sihombing kehilangan cukup banyak darah. Kini dia masih dirawat RS Mitra Bekasi.

Selain menusuk Sihombing, pelaku juga memukul Pendeta Luspida Simanjuntak hingga terluka. Usai melakukan aksi kekerasan tersebut, para pelaku langsung kabur.
(vit/ndr)

Tentang ichtius

Suara yang berseru di padang gurun, persiapkan Jalan Bagi Tuhan.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s